Pilihan Baju Pengantin Untuk Wanita Berhijab


Pilihan Baju Pengantin Untuk Wanita Berhijab. Wanita muslimah yang akan menikah kerapkali bingung menentukan baju pengantin. Banyaknya pilihan baju pengantin namun sesuai dengan aturan agama perlu di pertimbangkan oleh wanita yang mengenakan jilbab. Kali ini hijaberfashion akan membahas beberapa model wedding dress pilihan baju pengantin untuk wanita berhijab yang bisa Anda kenakan:


1. Kebaya 


Baju kebaya tetap menjadi pilihan pilihan favorit untuk baju pengantin di hari yang istimewa. Banyak pilihan model kebaya muslimah yang ditawarkan saat ini yang memberikan kesan anggun dan elegan. Model kebaya pengantin yang tertutup sama halnya sebenarnya dengan kebaya biasa, namun ukuran dan model untuk kebaya muslim lebih sopan dan tidak terbuka. Dengan ukuran misalnya, ukurannya tidak begitu mengepas badan pengantin, bagian atas atau bawah panjangnya juga mencapai batas-batas aurat yang boleh terlihat yang dilengkapi dengan jilbab pengantin yang cantik.


2. Gaun Muslim Panjang

Selain kebaya pilihan baju pengantin muslimah lainnya adalah busana muslim panjang yang longgar  yang  terbuat dari bahan bahan sutera satin, taffeta, dan tile. Meskipun berbentuk gaun longgar yang panjang namun garis rancangnya yang simpel menonjolkan sisi elegan perempuan. Selain itu juga permainan aksesori, mulai kalung, korsase, juga detail bunga dan beadings akan memberikan kesan elegan,mewah, dan simpel. Model seperti ini mudah dipakai dan nyaman dikenakan oleh pengantin.

2. Simple Dress

Model yang satu itu lebih terlihat seperti model busana di timur tengah, tanpa banyak cutting dan longgar. dress ini bisa membuat anda bergerak leluasa. Walaupun potongannya biasa dress ini tetap terlihat mewah karena perpaduan warna yang digunakan terkesan glamor selain itu hiasan bordir pada dress ini menambah mewah dress satu ini.

3. Modern White


Model yang di adaptasi dari western wedding dress ini merupakan salah satu favorit para wanita berhijab.Gaun pernikahan juga tidak hanya bagi wanita yang tidak berjilbab, namun Anda bisa menemukan gaun pernikahan yang tertutup dan cocok untuk Anda wanita yang berjilbab, dan jangan khawatir sekarang desain-desain gaun pernikahan muslimah juga tidak ketinggalan mewah dan elegan dibanding dengan gaun pernikahan nonmuslimah.

4. India Wedding Dress

Jika anda akan menikah dengan pria yang berasal dari india maka anda wajib menggunakan dress yang satu ini. Pastinya dengan menutup bagian perut dan tangan anda ya…Bahan sari yang digunakan memberikan kesan elegant anda exotic yang di penuhi dengan payet-payet gold. Baju pengantin semakin mewah dengan kerudung panjang yang di penuhi payet-payet dan  aksesoris gelang, kalung, dan dikepala. 

Nah, sekarang Anda bisa menentukan baju pengantin muslim yang akan dikenakan saat hari pernikahan. Semoga pilihan baju pengantin untuk wanita berhijab bisa menginspirasi Anda.