Tips Smart Tampil Gaya dengan Busana Tabrak Motif





Tips smart tampil gaya dengan busana tabrak motif. Berani tampil dengan tabrak motif? Tabrak motif bisa menjadi pilihan seru lho ketika Anda bosan bermain warna. Namun, perlu diperhatikan kalau Anda tidak dapat asal tabrak motif. Salah-salah penampilan Anda terlihat aneh dan sangat ramai. Lalu, bagaimana cara mendapatkan penampilan yang menarik dengan banyak motif tanpa harus terlihat berlebihan? Berikut Tips smart tampil gaya dengan busana tabrak motif:



1. Padukan motif netral dengan ramai
Untuk pemula, jangan khawatir. Ada cara yang mudah untuk memulai dalam memadukan motif. Coba memadukan pakaian yang bermotif sederhana dengan yang rumit. Contohnya, padukan motif garis sederhana dengan colorful floral, pastikan atasan motif garis memiliki tone warna yang lembut dan tidak mencolok mata. Cara ini dapat membuat mata tertuju pada salah satu motif, sedangkan motif yang lain hanya sebagai pendukung.

2. Padukan motif dengan warna yang senada

Jika Anda takut terlihat terlalu ramai ketika melakukan tabrak motif, coba yang satu ini. Padukan motif yang memiliki warna senada. Hal ini bisa membantu membaurkan penampilan sehingga tidak terlalu ramai dengan banyak motif.
Sebagai contoh, atasan polkadot berwarna biru dan merah akan terlihat cantik ketika Anda memadukannya dengan jaket kotak-kotak biru dan merah. Hal ini mampu membuat Anda menarik karena terdapat persamaan dalam motif yang Anda pakai.

3. Cari warna pada motif, lalu cocokkan dengan yang lain

Cara lain dalam bermain tabrak motif, lihat warna apa yang mendominasi motif pada pakaian Anda. Dan, pastikan warna tersebut terdapat pada pakaian bermotif Anda yang lain. Selama Anda memiliki warna yang sama dalam motif yang berbeda, tabrak motif tidak akan terlihat aneh.  Gaya seperti tidak akan membuat Anda terlihat berwarna warni

Contohnya, jika Anda menggunakan kaos tribal dengan warna kuning di dalamnya, Anda dapat memakainnya dengan celana kotak-kotak yang berwarna kuning. Ini akan menyoroti dan melengkapi kedua motif secara bersamaan.

4. Motif yang sama dengan skala berbeda

Sekarang, coba padukan motif yang sama dengan ukuran yang berbeda. Padukan blouse dengan motif garis vertikal dengan rok bermotif garis-garis kecil. Atau, coba padukan motif zigzag besar dan kecil. Cara ini tak hanya menarik secara visual, tetapi juga memberitahu orang-orang bahwa Anda memang berniat untuk menggunakannya dengan cara seperti itu.


5. Gunakan motif untuk mengarahkan perhatian pada bagian yang Anda inginkan

Salah satu yang menarik dari tabrak motif adalah Anda bisa memanfaatkannya untuk menonjolkan bagian tubuh yang paling Anda sukai. Caranya, gunakan motif playful berwarna terang di bagian tubuh yang ingin Anda tonjolkan. Pada bagian yang ingin Anda tutupi, pastikan motif dan warna yang sederhana. Anda juga dapat mencoba motif yang besar untuk menyoroti bagian tubuh dan menggunakan motif kecil untuk menutupi bagian tubuh Anda,"

6. Tumpuk-tumpuk motif Anda untuk melembutkan penampilan.


Tumpuk motif Anda dengan pakaian berwarna solid, jadi hanya sebagian kecil motif yang terlihat. Contohnya, gunakan cardigan solid di atas blouse bermotif, lalu kancing cardigan sebagian untuk menutupi sebagian motif. Padukan dengan sepatu dan tas bermotif.

7. Tambahkan warna solid

Gunakan dua motif yang Anda sukai, pisahkan dengan warna solid. Pastikan salah satu motif di atas pinggang dan motif lain di bawah pinggang. Seperti, padanan kemeja
flanel kotak-kotak, scarf hitam, dan flat shoes bermotif leopard.

Selain itu Anda juga dapat menambahkan jaket berwarna solid pada penampilan bermotif Anda untuk menginstirahatkan mata dan membiarkan sisa pakaian Anda menonjol. Atau, gunakan aksen yang lebih kecil seperti ikat pinggang berwarna solid, untuk memfokuskan mata pada bagian tertentu dari penampilan Anda.

8. Gunakan aksesoris bermotif

Aksesoris adalah cara termudah untuk mecoba tren tabrak motif. Contohnya menambahkan scarf bergaris dan flat shoes leopard pada maxi dres berwarna hitam solid dapat membuat penampilan Anda jauh dari membosankan. Jika Anda ingin memadukan pakaian bermotif dengan scarf bermotif, pastikan dua item tersebut memiliki warna yang sama, lalu padukan dengan cardigan berwarna solid.

9. Pastikan siluet sederhana

Terakhir, pastikan siluet Anda sederhana baik ketika Anda melakuan tabrak motif ataupun tabrak warna. Jika Anda memadukan berbagai macam motif, Anda tidak memerlukan cutting aneh ataupun detail-detail pada pakaian Anda