Tips Memilih Warna Busana Sesuai Warna Kulit


Tips Memilih Warna Busana Sesuai Warna Kulit. Salah satu hal yang perlu di perhatikan di dalam kenyamanan berpenampilan adalah pemilihan busana yang sesuai dengan kepribadian Anda. Begitu juga dengan pemilihan warna yang sesuai dengan warna kulit karena warna dapat mempengaruhi dalam berpenampilan. Warna yang tidak tepat bisa membuat kita terlihat pucat dan kusam, jika dengan warna yang tepat akan membuat penampilan Anda terlihat cerah. Coba perhatikan warna baju apa yang kenakan saat dipuji dengan penampilan Anda itulah warna yang cocok untuk Anda. Namun ada panduan tips memilih warna sesuai warna kulit seperti berikut ini:



1. Kulit kuning langsat.

Jika Anda memiliki kulit kuning langsat, Anda terlihat elegan jika Anda mengenakan busana warna tropis seperti jingga, kuning,hijau, biru, dan merah.

2. Kulit sawo matang

Anda yang memiliki kulit sawo matang akan terlihat lebih menarik bila menggunakan busana berwarna ungu, maroon, dan tosca. Namun bila kulit Anda agak kecokelatan perpaduan warna terang dan gelap akan terlihat mewah. Warna lain yang dapat Anda pilih adalah pink,orange, beige, burgundy,  dan navy. Namun hindari busana warna olive, merah, dan cokelat gelap karena membuat Anda terlihat kurang cerah.

3. Kulit gelap

Kulit gelap sebaiknya dibalut dengan busana berwarna tanah yang lembut. Warna-warna lain yang tepat untuk jenis kulit ini antara lain pink, khaki, abu-abu, baby blue.  Sedangkan warna seperti cokelat gelap, hitam, magenta, turquoise, hijau daun dan putih kurang tepat untuk Anda yang berkulit gelap.

4. Kulit Putih

Warna kulit ini sesuai mengenakan warna apa pun, namun Anda akan terlihat lebih menawan bila Anda memilih warna-warna  lembut, terang dan bersih, seperti warna-warna  pastel. Warna tersebut akan membuat Anda lebih rileks dan menawan.Selain itu juga tepat bila menggunakan warna off-white, cokelat, biru terang, beige dan bold blue. Sebaiknya hindari warna purple, merah, orange, dan kuning.



Namun demikian, untuk lebih meyakinkan Anda,  tempelkan busana dengan beberapa pilihan warna ke kulit Anda, lihatlah tampilan Anda secara keseluruhan di cermin sehingga Anda dapat melihat warna apa yang lebih tepat dengan kulit Anda. Selain ini Anda bisa melihat tips tampil gaya dengan busana tabrak motif.  Selamat mencoba.tips memilih warna sesuai warna kulit