Tips Berjilbab Untuk yang Berkacamata




Tips berjilbab untuk yang berkacamata. Asalkan percaya diri dan merasa nyaman, tak ada batasan bagi perempuan berkacamata untuk memakai berbagai motif hijab juga pemilihan warna. Namun, ada hal yang tetap butuh diperhatikan, terutama dalam pemilihan bahan dan model hijab agar kacamata tidak mengganggu pemakaian hijab seperti tips berjilbab untuk yang berkacamata berikut ini:
  1. Anda bisa memilih warna hijab pun bisa apa saja sesuai selera. Untuk baju yang sudah bermotif besar, pilih hijab dengan motif ukuran lebih kecil. Begitu juga sebaliknya. Hindari memberikan kesan berat atau berlebihan di daerah wajah dan kepala, karena kacamata sendiri sudah seperti aksesoris.
  2. Pakai hijab dengan gaya simpel, karena sudah ada kacamata yang menonjolkan penampilan di area wajah. Hindari  memakai hijab yang menonjol ke depan. Selain menganggu pandangan, gaya hijab yang terlalu menonjol ke bagian depan wajah memberi kesan lebih berat. Jadi, pakai hijab yang melekat di wajah contohnya cara memakai jilbab praktis untuk yang berkacamata.
  3. Untuk penggunaan aksesori seperti bros pilih ukuran kecil yang dipakai di area dada atau pundak, bukan di kepala.
  4. Untuk pemilihan bahan, bagi Anda yang menyukai gaya praktis dan tidak terlalu suka merapikan hijab terus menerus, pilih bahan kaos yang mudah diatur. Bagi Anda yang cenderung telaten merapikan kerudung setiap kali terasa mulai berantakan, Anda boleh pilih kerudung dari bahan yang cenderung licin seperti chiffon
Anda bisa berkreasi dengan ragam gaya hijab. Kuncinya, sering berlatih. "Lakukan latihan 2-3 kali untuk setiap gaya yang dikreasikan sendiri, lama-lama akan terbiasa dan tidak akan lupa cara mengaplikasikan gaya baru berhijab kreasi sendiri. Untuk yang memiliki wajah bulat Anda bisa melihat cara memakai jilbab untuk wajah bulat. Semoga tips berjilbab untuk yang berkacamata ini bermanfaat!