Tips Berhijab Ala Okky Asokawati


Tips berhijabala Okky Asokawati. Siapa yang tidak kenal  Okky Asokawati? Wanita kelahiran Jakarta, tahun 1961 ini merupakan seorang model, peragawati, bintang iklan, pembawa acara televisi, dan pemain sinetron senior di Indonesia yang saat ini bekerja sebagai anggota DPR. Tampilannya yang selalu tampak anggun dan menarik berbagi tips berhijab ala Okky Asokawati:



Warna yang tepat

Tidak banyak Wanita Indonesia yang miliki tubuh tinggi dan langsing. Untuk menyisiasatinya, Okky menyarankan untuk menggunakan warna monokromatik serasi dari atas dan bawah atau mempunyai gradasi warna yang sama. Dengan begitu, pemilihan warna ini dapat membantu kamu terlihat lebih tinggi dan jenjang. Hindari mengenakan banyak warna karena membuat pemakainya terlihat lebih pendek

Aksesoris Hukum 13 
 
Gunakan prinsip hukum 13 dalam memadukan aksesoris dalam berjilbab untuk menghindari kesan berlebihan. Apa sih hukum 13 itu? Saat berpakaian muslim, sebaiknya aksesoris yang melekat di tubuh tidak lebih dari 13. Jadi apabila Anda menggunakan ciput atau inner jilbab sudah dihitung 1, sebuah lilitan kerudung menjadi 2, menggunakan sebuah lilitan kerudung untuk tampilan model tumpuk dihitung 3, tambahan aksesoris bros pada jilbab dihitung 4, menggunakan aksesoris cincin di jari menjadi 5, jam tangan menjadi 6, sepasang sepatu menjadi 7, tas tangan untuk dibawa-bawa 8. Pastikan semua aksesoris yang Anda gunakan tidak melebihi batas angka 13.

Sisi proporsional 

Kenali seluruh bentuk tubuh Anda. Anda harus tahu dimana sisi proporsional dan kekurangan pada tubuh Anda. Selanjutnya tinggal menyesuaikan dengan bentuk atau model hijab yang paling sesuai yang kini sangat beragam.


Perawatan 

Meskipun tertutup, jangan lupa untuk tatap merawat wajah dan tubuh Anda. Pada saat berkerudung, perhatian orang tertuju pada bagian wajah. Pastikan kulit wajah terawat, perhatikan juga penggunaan makeup yang sesuai dan pas, hingga selalu terlihat segar dan cantik. Jangan lupakan bagian tangan yang selalu terlihat dan tidak tertutup.